+62 823-2000-0852

info@rentalkompresor.com

Follow Us:

Jenis-Jenis Kompresor

Jenis-jenis Kompresor – Kompresor merupakan alat yang digunakan untuk menaikkan tekanan gas dengan cara menurunkan volumenya. Dalam prakteknya pada skala yang lebih kecil alat kompresor ini sering dijumpai di berbaga tempat seperti bengkel, tambal ban, atau pun tempat pencucian kendaraan. Sedangkan pada skala besar, kompresor ini juga diperlukan dalam memenuhi kebutuhan pada dunia industri.

Jenis-Jenis Kompresor

 

Di dalam sebuah industri fungsi kompresor sangat penting untuk men-supply kebutuhan udara yang terkompresi dengan jumlah dan tekanan tertentu. Tetapi kompresor tidak bisa sembarangan dipakai untuk industri karena beda jenis beda juga penggunaannya. Ada beberapa jenis kompresor yang digunakan untuk industri skala menengah-kecil. Nah, berikut adalah jenis-jenis kompresor untuk industri skala kecil seperti tambal ban, klinik gigi, dan sebagainya..

1. Kompresor Mini

Jenis kompresor ini merupakan kompresor yang palki banyak dicari karena digunakan untuk kebutuhan skala kecil sampai menengah. Kompresor mini tidak memerlukan tabung tekanan yang besar dan cara kerjanya cukup sederhana dibandingkan jenis-jenis kompresor lain yang lebih besar.

 

 

 

Mini-Compressor

Baca Juga : Sewa dan Rental Air Compressor Jakarta 

2. Kompresor Direct Driven

Kompresor jenis ini menggunakan sistem direct driven yang merupakan motor penggerak dan terhubung langsung dengan pompa udara. Keunggulan dari kompresor ini adalah kecepatannya dalam mengisi udara yang dilakukan melalui kerja dari pompa udara yang berputar hingga 2.850 rpm.

 

3. Kompresor Belt Driven

Jenis kompresor belt driven ini sering sekali kita temui apalagi di pinggir jalan. Dengan penggunaan sebuah rantai tali (belt), kompresor ini menjadi kompresor yang paling banyak kita jumpai seperti di tukang tambal ban. Kompresor jenis ini memanfaatkan hubungan antara tenaga penggerak dan pompa udara melalui penggunaan rantai tali atau yang biasanya disebut vanbelt (v-belt). Kompresor ini biasanya digerakkan menggunakan bahan bakar bensin atau listrik. 

Nah, ternyata ada banyak jenis-jenis kompresor dan penggunaannya selain jenis screw yang sering digunakan untuk industri skala besar. Dengan adanya penjelasan seperti di atas semoga kita makin paham dan mengerti tentang jenis-jenis kompresor yang ada. Semoga bermanfaat. 

Baca Lebih Lanjut : Contact Us 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk dan jasa layanan kami hubungi nomor di bawah ini.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Contact Info

Quick Links

Testimonials

Pricing

Single Project

Single Prost

Portfolio